PEMUDA : dipundak kalian semualah Bangsa ini akan dibawa




Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Panca Surya Diharta, SH membuka Jambore Pemuda Indonesia Tingkat  Kabupaten Muara Enim Tahun 2018 di Desa Panang Jaya Kecamatan Gunung Megang, Rabu, (28/3). Yang dihadiri oleh OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Perwakilan PTPN VII,  Perwakilan  TNI, Polri, Tokoh Agama, Adat, Masyarakat, Pemuda – Pemudi Peserta Jambore Pemuda Indonesia Se Kabupaten Muara Enim dan undangan lainnya.

Sambutan  Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Panca Surya Diharta, SH menyampaikan manfaatkanlah kegiatan ini sebagai sumber pengetahuan dan pengalaman bagi pemuda pemudi yang tergabung di Jambore Pemuda Kabupaten Muara Enim karena dalam kegiatan kegiatan Jambore ini banyak sekali hal - hal yang di dapat diantaranya materi tentang bela negara, tentang bahaya narkoba, tentang pemuda yang agamis, tentang inspirasi pemuda, kebudayaan masyarakat, serta kesenian dan permainan dialam sudah barang tentu hal-hal tersebut jarang didapatkan di lingkungan masing-masing.

Tantangan dan momentum dalam menghadapi persaingan Global dalam Masyarakat Ekonomi Asean  (MEA) adalah suatu peristiwa yang harus mendapatkan perhatian masyarakat  khususnya peran pemuda dalam menjawab tantangan tersebut pemuda harus memegang peran sentral dalam menjalankan dan menyongsong MEA, sebab pemuda selalu memiliki aspirasi yang berbeda dengan aspirasi masyarakat secara umum dalam makna yang positif, aspirasi yang dimiliki pemuda ini yaitu semangat untuk membuat perubahan kearah yang lebih baik atau sebagai agen perubahan.

Maka dari itulah kepada kalian semua kami mengharapkan agar kalian dapat memilih dan menghindari hal - hal yang dapat merusak citra diri, keluarga, masyarakat. jauhila narkoba dan pergaulan bebas yang bukan merupakan citra bangsa khususnya yang merusak moral, karena dipundak kalian semualah bangsa ini akan dibawa dan ditangan kalianlah tangung jawab bangsa ini di pertaruhkan, marilah kita bentengi diri kita dengan iman dan taqwa kepada Allah SWT. sehingga kita dapat bahu membahu dalam membangun Kabupaten Muara Enim yang tercinta ini.

Melihat potensi perkebunan PTPN VII Desa Panang Jaya Kecamatan Gunung Megang ini, memiliki potensi wisata jika komplek perkebunan yang cukup indah, teduh dan sejuk ini dapat dikelola juga menjadi objek wisata tentulah akan mempunyai nilai tambah  yang akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar sebagai lokasi wisata alternatif bagi warga masyarakat Kecamatan Gunung Megang khususnya dan Kabupaten Muara Enim pada umumnya dan saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak PTPN VII yang telah meberikan fasilitas melaksanakan Jambore Pemuda Daerah Tahun 2018 semoga kita dapat terus bersinergis membangun Kabupaten Muara Enim yang kita cintai. Tambahnya.

  • Pengunjung (148069 Kunjungan)
  • Hits (148069 Kunjungan)
  • Hari Ini (2975 Kunjungan)
  • Kemarin (968 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?