Bupati Muara Enim Meresmikan Gerai Mini Market 212




Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar membuka secara langsung Grand Opening Gerai Pertama Mini Market 212 Koperasi ICMI Peduli yang berlokasi di Pasar Lama Kelurahan Pasar II Muara Enim, Rabu (09/05). Yang dihadiri oleh Pengurus, Para Investor gerai 212, Pengawas dan anggota Koperasi ICMI Peduli, Kaum Dhuafa, serta Masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Bupati Muara Enim mengatakan dengan berdirinya Gerai Pertama Mini Market 212 Koperasi ICMI Peduli akan menjadi penggerak ekonomi rakyat khususnya anggota koperasi ICMI peduli dan masyarakat umumnya. Dengan didirikannya Gerai Mini Market 212 oleh koperasi, maka anggota/masyarakat akan mendapat pelayanan lebih baik, mulai dari harga maupun kualitas barang yang dipasarkan, serta dapat bersaing dengan indomaret maupun alfa mart yang ada disekitar.

Selain itu yang lebih penting lagi dengan adanya gerai mini market ini anggotanya mempunyai usaha kecil atau UMKM dapat memasarkan produknya melalui gerai mini market ini dengan demikian  membuka peluang bagi anggotanya untuk memasarkan hasil produk usaha kecil, inilah yang dinamakan menggerakan ekonomi masyarakat, dengan demikian diharapkan nantinya akan tumbuh dan berkembang Gerai Mini Market Koperasi ICMI Peduli yang kedua ketiga dan seterusnya.

Ia juga menambahkan Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah melaksanakan pembinaan, pelatihan, sosialisasi terhadap koperasi dan UMKM, sedangkan untuk pembiayaan bagi koperasi UMKM selain program nasional Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui Bank Bank mempunyai program Pembiayaan Gerbang Serasan, melalui Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Serasan. Sedangkan untuk penguatan kelembagaan usaha bagi UMKM, telah diterbitkan Peraturan Bupati Muara Enim Nomor 49 Tahun 2015 tentang petunjuk tehnis pemberian Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) yang pelaksanaannya telah dilimpahkan kepada Camat, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi mengurus izin usaha nya.

  • Pengunjung (148135 Kunjungan)
  • Hits (148135 Kunjungan)
  • Hari Ini (3041 Kunjungan)
  • Kemarin (968 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?