DPRD Muara Enim Gelar Rapat Paripurna ke-VII Penyampaian Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim 2013-2018




Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

DPRD Muara Enim melaksanakan Rapat Paripurna bersama Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Dengan agenda Penyampaian Pengumuman Akhir Masa  Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim periode 2013-2018 di Gedung DPRD Muara Enim Komplek Islamic Center, Selasa (15/5). Mengingat  pada tanggal 20 Juni 2018 mendatang jabatan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim akan berakhir.

Rapat Paripurna  yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Dwi Windarti, SH., Mhum. dihadiri langsung Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar, dan Wakil Bupati H. Nurul Aman, SH. Serta dihadiri juga Sekretaris Daerah Ir. H. Hasanudin. MSI dan para Kepala OPD, Sekretaris Dinas, Kabid di Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim beserta Undangan lainnya.

Selanjutnya Pembacaan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Selatan oleh Plt. Sekretaris DPRD Muara Enim dan dilanjutkan dengan Penandatanganan Surat Keputusan DPRD oleh Ketua DPRD Muara Enim yang didampingi Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar, dan Wakil Bupati H. Nurul Aman, SH dan Surat Keputusan dimaksud akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sumatera Selatan di Palembang”.

Dalam sambutannya Bupati Muara Enim menyampaikan, Tahun 2018 merupakan  tahun terakhir kepemimpinan  Ir H Muzakir Sai Sohar dan H Nurul Aman SH, periode 2013-2018. Eksekutif bersama legislatif, instansi vertikal  dan masyarakat luas secara bersama, sinergis dan harmonis telah dapat dengan baik melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan pelayanan publik  di Bumi Serasan Sekundang.

Dijelaskan Bupati, dalam kurun waktu  2013-2018,  Pemerintah Kabupaten Muara Enim  melaksanakan arah kebijakan umum pemerintah daerah  yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan  Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Muara Enim tahun 2013-2018, dengan visi masyarakat Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera (SMAS) dengan lima Misi.

Kelima misi tersebut, lanjut bupati,  meningkat kualitas  kehidupan masyarakat, melaksanakan reformasi birokrasi, meningkatkan pengembangan  ekonomi berbasis  sumberdaya lokal, meningkatkan pemberdayaan masyarakat  serta meningkatkan kelestarian lingkungan  hidup.

Menurutnya, banyak  keberhasilan  pembangunan  dan prestasi  yang telah diperoleh. Namun Bupati mengaku menyadari  masih banyak  tantangan  yang harus diselesaikan  demi mencapai visi  Kabupaten Muara Enim Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera (SMAS).

Kemudian Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya menyampaikan permohonan pamit kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim, yang intinya kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnyaa jika dalam memimpin jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Muara Enim selam lima tahun terdapat kekurangan dan kekhilafan, kepada Allah kami mohon ampun,” ujar Muzakir.

Di akhir rapat Dwi Windiarti menanggapi, Atas nama pimpinan dan anggota DPRD, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim, mengucapkan  Terima kasih atas segala jasa dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Semoga kiranya karya yang telah saudara ukir di Bumi Serasan Sekundang ini akan selalu terpatri dalam kehidupan masyarakat Muara Enim,” ujar Dwi.

 

 

  • Pengunjung (125407 Kunjungan)
  • Hits (125407 Kunjungan)
  • Hari Ini (113 Kunjungan)
  • Kemarin (228 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?