Pelatihan Pengurusan Jenazah Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2018 dibuka Asisten I




Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Bagian Kesra Setda Muara Enim melaksanakan kegiatan Pelatihan Pengurusan Jenazah Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2018. bertema "Kita Tingkatkan Pemahaman Nilai-nilai Islam Dalam Rangka Mencapai Muara Enim SMAS (Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera)". Yang dibuka secara langsung oleh Asisten I  Drs. Teguh Jaya. MM bertempat di Ballroom Hotel Griya Serasan Sekundang, Senin (9/7). Kegiatan yang dihadiri sebanyak 100 Orang Peserta berasal dari Desa di Kabupaten Muara Enim, kegiatan yang diselenggarakan selama 3 hari Kerja dan dihadiri narasumber yang berasal dari Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim.

Pelatihan Pengurusan Jenazah ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang cara memandikan, mengkafani, serta menguburkan jenazah sesuai dengan tuntutan islam dan nilai luhur agama islam.

Dalam sambutannya Teguh Jaya mengatakan pentingnya kegiatan ini, masih banyak orang awam disana, katakanlah yang belum pernah sama sekali mengurus jenazah, untuk itulah manfaatkan kegiatan yang dijalankan oleh Pemkab Muaraenim melalui Bagian Kesra, ikuti kegiatan ini dengan seksama.

"Sewaktu anda selesai kegiatan ini bisa diterapkan pada desa masing-masing, bisa anda ajarkan kepada warga masyarakat lainnya." Ungkapnya.

Terakhir Asisten I sampaikan untuk peserta Jangan sampai kita agamanya islam, tidak tau cara mengurus jenazah yang baik dan benar, ikutilah nilai-nilai agama untuk bisa memahami tata cara yang benar.

 

  • Pengunjung (120503 Kunjungan)
  • Hits (120503 Kunjungan)
  • Hari Ini (113 Kunjungan)
  • Kemarin (229 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?