Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ribuan Pemuda Muara Enim ikuti Jalan Santai




Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Dinas Pemuda dan Olahraga  Kabupaten Muara Enim, bekerja sama dengan KPU Muara Enim menggelar jalan santai dan Deklarasi Pemilu Damai Minggu (28/10).

Acara ini disambut dengan antusias oleh masyarakat Muara Enim, hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang hadir untuk ikut menjadi peserta jalan santai dan senam bersama Bupati Muara Enim. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga diikuti oleh pegawai instansi pemerintahan yang ada di Muara Enim serta enam belas perwakilan partai politik.

Jalan santai ini dilepas lansung oleh Bupati Muara Enim, Ir. H. Ahmad Yani, MM di dampingi Wakil Bupati Muaraenim H. Juarsah, SH, Kapolres, Dandim 0404, kepala Pengadilan negeri, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, pimpinan partai politik sekabupaten Muaraenim.start di pelataran kolam retensi atau depan GOR Pancasila dan finish juga ditempat yang sama.

Bupati Muara Enim, Ir. H. Ahmad Yani, MM Mengatakan bahwa kegiatan ini tidak lain adalah bagian untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-90 tahun, serta pelaksanaan deklarasi pemilu damai dalam pemilu 2019 nantinya. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, Pemilihan umum tahun 2019 merupakan pemilu serentak pertama kali dalam sejarah Demokrasi Indonesia dalam memilih Anggota Legislatif dan Presiden dan Wakil Presiden.

Lanjutnya, tahapan pemilu tahun 2019 telah dimulai dan saat ini kita sedang melaksanakan tahapan kampanye yang dilaksanakan sampai dengan tanggal 13 April 2019 kita berharap kegiatan Kampanye tersebut berjalan dengan damai dan peserta pemilu dapat menyampaikan programnya masing-masing sehingga mewujudkan pemilu yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil, Pemilu yang Aman, Tertib, Damai, Berintegritas Tanpa Hoax, Politisasi Sara Dan Politik Uang serta melaksanakan kampanye berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Acara jalan santai dan senam bersama Bupati ditutup dengan pembacaan deklarasi pemilu damai yang dibacakan oleh masing-masing perwakilan partai politik secara bersamaan dan dilakukan penanda tanganan deklarasi pemilu damai.

Setelah deklarasi pemilu damai, acara ditutup dengan pengundian hadiah doorprize dengan hadiah utama yaitu kulkas satu pintu, hadiah utama tersebut diundi dan diberikan langsung oleh Bapak Ir. H. Ahmad Yani, MM.

  • Pengunjung (161346 Kunjungan)
  • Hits (161346 Kunjungan)
  • Hari Ini (166 Kunjungan)
  • Kemarin (348 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?