Pemkab Muara Enim Terima Penghargaan Pengelolaan Pengaduan Layanan Publik 2019



Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Pemerintah Kabupaten Muara Enim kembali meraih prestasi, kali ini di bidang Pengelolaan Pengaduan Layanan Publik Tahun 2019 melalui Dinas Komunikasi dan Informatika.

Penghargaan diserahkan langsung oleh menteri PAN RB Tjahyo Kumolo dan diterima oleh Plt Bupati Muara Enim H Juarsah yang diwakili Sekretaris Daerah H Hasanudin selaku penanggung jawab pengelola LAPOR!-SP4N Kabupaten Muara Enim, didampingi Kadin Kominfo Ardian Arifanardi dan Kabid PDIPS Kominfo Harry Aries Saputra, Senin (09/12) malam di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat.

Penghargaan ini merupakan puncak dari kompetisi Pengelolaan Pengaduan Layanan Publik tahun 2019 yang dimulai sejak 23 September 2019 kemarin oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) didukung oleh The United States Agency for International Development (USAID), dikatakan Sekda seusai menerima penghargaan.

Ia menjelaskan, Pememerintah Kabupaten Muara Enim masuk sebagai TOP 30 Pemerintah Daerah terbaik dalam Pengelolaan Pengaduan Layanan Publik tahun 2019 dari total pendaftar sebanyak 312 Instansi se-Indonesia dengan rincian 187 kategori Instansi Pemerintah dan 165 kategori Unit Pelaksana.

Dengan diraihnya penghargaan ini artinya kita telah berhasil mengelola pengaduan masyarakat dengan baik melalui pemanfaatan Teknologi Informasi. "Saya berharap ini akan menjadi penyemangat kita Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk terus memberikan layanan pengaduan yang terbaik bagi masyarakat dengan respon cepat, akurat dan solutif,” ujar Sekda.