Tingkatkan Indeks Kepuasan Masyarakat, Asisten III Pimpin Entry Meeting SKM Tahun 2022.



Tim News Room Muara Enim Diskkminfo

Guna meningkatkan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terkait pelayanan umum di Kabupaten Muara Enim, Asisten III Bidang Administrasi Umum Maryana pimpin Entry Meeting Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Tahun 2022, Juma't pagi (16/09) di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda Muara Enim.

Dalam kesempatan itu, perwakilan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Budiarjo, menjelaskan maksud Survey Kepuasan Masyarakat tersebut adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan dan juga hal - hal yang menunjukkan aspek kepuasan masyarakat melalui survey kepada masyarakat terhadap pelayanan publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Lebihlanjut dirinya menuturkan, tujuan SKM ini juga agar mendapatkan feedback/ umpan balik atas kinerja/ kualitas pelayanan yang di berikan kepada masyarakat guna perbaikan / peningkatan kinerja / kualitas pelayanan umum secara berkesinambungan di Kabupaten Muara Enim

Dalam arahanya, Asisten III meminta kepada Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI terkait apabila masih ditemukan  kurangnya tingkat kepuasan masyarakat di salah satu pelayanan umun yang ada di lingkup Pemkab. Muara Enim untuk tidak ditutupi, dengan harapan kedepannya pelayanan umum di Kabupaten Muara Enim akan jauh lebih baik lagi begitu juga dengan indkes kepuasan masyarakat.


Adapun Lokus pelaksanaan Survey Kepuasan Masyarakat ini nantinya akan dilaksanakan di  RSUD H.M Rabain, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kependudukan dan Pecacatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muara Enim.

Nampak hadir dalam Kegiatan Entry Meeting pagi itu Kadin DPMPTSP, Kadin Disdukcapil, Kepala RSUD H M Rabain, dan beserta Anggota LAN RI lainnya.