Responsif Akan Pengaduan Masyarakat, PDAM, BKPSDM & Bappeda Terima Penghargaan SP4N-LAPOR! 2024



Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Sebagai Perangkat Daerah yang responsif dalam menindaklanjuti pengaduan masyarakat, PDAM Lematang Enim, BKPSDM dan Bappeda Kabupaten Muara Enim menerima penghargaan Perangkat Daerah Paling Responsif di SP4N-LAPOR! Tahun 2024. Piagam penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Syarpuddin dan Ka Diskominfo SP, Ardian Arifanardi disela-sela Pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Akuntabilitas Pengelolaan Sistem Pengelolaan Pengaduan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Muara Enim Tahun 2024, Kamis (04/07) di Ballroom Hotel Melio Muara Enim.

Ka. Diskominfo SP, Ardian Arifanardi dalam laporannya mengatakan tujuan dari pada kegiatan Bimtek SP4N-LAPOR! dan PPID tahun 2024 ini ialah untuk meningkatkan pemahaman, koordinasi dan kinerja tentang pengelolaan pengaduan pelayanan publik khususnya bagi para aparatur dalam pengelolaan pengaduan pelayanan publik serta informasi dan dokumentasi di Kabupaten Muara Enim. Melalui kegiatan ini, dirinya-pun berharap akan tersosialisasinya informasi-informasi terkini seputar pengelolaan pengaduan pelayan publik di Kabupaten Muara Enim tahun 2024.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum, Syarpuddin memberikan apresiasi kepada para perangkat daerah yang telah responsif dalam menindaklanjuti pengaduan masyarakat melalui kanal SP4N-LAPOR!, dirinya mengatakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, perangkat daerah diharuskan untuk responsif dan cepat tanggap dalam menindaklanjuti pengaduan-pengaduan tersebut guna meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan publik serta utamanya sebagai sarana evaluasi pemerintah dalam penyelenggaraan program pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

"Untuk itu, saya berpesan kepada seluruh peserta dalam bimtek yang akan diselenggarakan selama 2 hari kedepan ini, seraplah ilmu sebanyak-banyaknya kemudian implementasikan ilmu tersebut dalam menjalankan tugas sehari-hari guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," tegas Asisten.

Adapun Bimtek yang diikuti oleh 120 orang peserta SP4N-LAPOR! dan 65 orang peserta PPID ini akan dihadiri oleh beberapa narasumber yakni Kabid Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo Prov. Sumsel, Amrullah, Pranata Humas Ahli Muda Subkor Pengaduan Kemendagri RI, Hasan, Kasi Pelayanan Media Informasi Publik Diskominfo Prov. Sumsel, Azim Baidillah dam Komisioner Divisi Kelembagaan dan Kerjasama, Joemarthine Chandra.[diskominfosp-me]