DiskominfoSP Gelar LAPOR! Goes To Dusun
08-10-2024Tim News Room Muara Enim DiskominfoSP.
Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DiskominfoSP) Kabupaten Muara Enim melakukan sosialisasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat – Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (LAPOR!-SP4N) kepada masyarakat Desa Muara Gula Baru Kecamatan Ujan Mas bertajuk “LAPOR!-SP4N Goes To Dusun”, Selasa (08/10).
Dalam sambutannya Kepala Dinas Kominfo Muara Enim Ardian Arifanardi, AP, M.Si yang diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Data, Informasi Publik dan Statistik Harry Aries Saputra, SE, MM mengatakan, malalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat Desa Muara Gula bisa mengetahui cara, bagaimana, kemana dan melalui apa menyampaikan aspirasi dan pengaduan yang benar agar laporannya tersampaikan kepada pihak yang berwenang.
“Dengan adanya sosialisasi ini, dapat meningkat partisipasi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan pengaduan yang dapat menjadi sarana evaluasi dan perbaikan kebijakan di Pemkab Muara Enim” tambah Harry.
Sementara itu, Kepala Desa Muara Gula Baru, Suluhudin, S.IP mengucapkan terima kasih kepada Tim LAPOR! Diskominfo Muara Enim yang telah hadir memberikan ilmu baru kepada masyarakat Desa Muara Gula Baru.
“Harapannya dengan adanya kegiatan ini masyarakat Muara Gula Baru dapat memanfaatkan SP4N-LAPOR! sebagai sarana pengaduan bukan di media sosial," ujar Suluhudin
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Seksi Pelayanan Media Informasi Publik Diskominfo Sumsel yang menjadi narasumber Azim Baidillah, S.H,, M.H., mengatakan tujuan dari penggunaan LAPOR sebagai aplikasi pengaduan adalah untuk menciptaan pemerintahan yang transparan dan akuntabel, meningkatkan partisipasi masyarakat, evaluasi kualitas pelayanan publik dan dasar pengambilan kebijakan.
“SP4N dibentuk untuk mendorong “no wrong door policy” yang menjamin hak masyarakat agar pengaduan dari manapun & jenis apapun disalurkan kepada penyelenggara pelayanan publik yang berwenang” Ujar Azim
Sementara itu, Analis Kebijakan Ahli Muda Setda Muara Enim, Triana Rantini yang juga menjadi narasumber kegiatan sosialisasi tersebut mengajak masyarakat menyampaikan aspirasi dan pengaduannya melalui LAPOR!-SP4N.
“Menyampaikan aspirasi dan pengaduan melalui LAPOR!-SP4N ada 3 cara yaitu melalui website www.lapor.go.id, Mobile Apps SP4N-LAPOR! dan sms isi aduan ke 1708”. Ujarnya
Pada kesempatan itu kegiatan sosialisasi dihadiri sekitar 50 orang masyarakat Desa Muara Gula Baru.
Pengumuman
-
Nov 19, 2024 Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2024
Agenda/Kegiatan
-
Oct 08, 2024 Rencana Kegiatan Pemerintah Kabupaten Muara Enim
-
Oct 07, 2024 Rencana Kegiatan Pemerintah Kabupaten Muara Enim
Kontak Kami
Kantor Bupati Kabupaten Muara Enim
Jl. Jend. A. Yani No.16, Ps. I Muara Enim, Kec. Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan 31313
-
Telp.(0734) 421001
-
Fax.-
-
Email.muaraenimkab@muaraenimkab.go.id
Statistik Pengunjung
Pengunjung Tebanyak (15953 Kunjungan)
Total Hit (1154483 Kunjungan)
Hari Ini (3029 Kunjungan)
Kemarin (1688 Kunjungan)
Jajak Pendapat
Menurut pengunjung, apakah isi website ini bersifat informatif ?